Card image
Bagikan Sembako ke Bunda Yatim Pasuruan Program BISA

Yatim Mandiri sebagai lembaga filantropi islam bukan hanya fokus dalam membangun kemandirian adik-adik yatim dan dhuafa, namun juga menambah kepeduliannya kepada bunda yatim yang membesarkan dan berjuang sendiri meski tanpa kehadiran suami.

Salah satu program yang dimilki Yatim Mandiri dibidang pemberdayaan masyarakat dan ekonomi yakni Bunda Yatim Sejahtera (BISA). Salah satu bentuk pemberdayaan yang memberikan pendampingan kepada bunda yatim agar memiliki usaha ekonomi bertujuan nantinya mandiri secara keseluruhan.

Salah satu wilayah yang merasakan manfaat kehadiran program bunda BISA ini adalah Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Pertemuan rutin dilakukan setiap bulannya kepada para bunda yang merupakan warga setempat untuk mendapatkan bimbingan dan pembinaan serta memberikan bantuan modal usaha bergulir kepada mereka.

Tak hanya itu, Yatim Mandiri Pasuruan juga menyalurkan sejumlah paket sembako sebanyak 15 bunda yatim dhuafa untuk Komunitas BISA (Bunda Mandiri Sejahtera) di Desa Bayeman, hari selasa lalu (20/10),  

Sembako yang dibagikan berupa beras premium, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan yang berasal dari kebaikan para donatur Yatim Mandiri Pasuruan untuk beri kebahagiaan dan bantu meringankan beban mereka.

Menurut keterangan Muhammad Jaffar Sodik mengatakan setiap bulannya pihaknya melakukan monitoring terhadap progress keberlangsungan program Bunda Yatim Sejahtera di wilayah Pasuruan.

"Ya setiap sebulan satu kali pasti kita datang dan kunjungi komunitas bunda yatim ini, selain sebagai ajang silaturahim juga menyalurkan amanah dari donatur. InsyaAllah mereka juga mendapatkan manfaat bergabung program BISA ini. Minta doa mas semoga mereka benar-benar bisa mandiri kedepannya." pungkasnya. 

Sebarkan Kebaikan Anda

ZAKAT MANDIRI adalah media literasi Zakat dan Bisnis Berkah yang berada dalam naungan Yayasan Yatim Mandiri.