Card image
Bantu UMKM Kediri dengan Program Warung Kemandirian

Satu lagi inovasi Yatim Mandiri Kediri untuk bantu UMKM khususnya warung kelontong untuk bisa bangkit meski di tengah pandemi, dengan launching program 'Warung Kemandirian' pada hari sabtu lalu (26/9).

Warung Kemandirian pertama dibuka untuk wilayah Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Program kebaikan ini bertujuan mendistribusikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama bagi keluarga yatim dan dhuafa.

Pada pembukaan warung kemandirian perdana ini, turut dihadiri oleh perwakilan Branch Manager Yatim Mandiri Kediri Bapak Ali Rosyidi didampingi Staff Renyaluran dan Pendayagunaan Rakhamat Fajar Hidayat, Perangkat Desa Plosokidul dan Kepala Bazis Bank Tabungan Negara.

Sebanyak 30 kupon dibagikan kepada dhuafa untuk ditukarkan sembako seperti beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya ke toko kelontong yang ditunjuk.

Disamping untuk membantu warga dhuafa memenuhi kebutuhan pokok keluarganya, kegiatan warung kemandirian ini juga sebagai bentuk dukungan kegiatan pemilik usaga mikro kecil dan menengah untuk tetap bangkit secara ekonomi termasuk penghasilan yang menurun akibat wabah pandemi ini.

Kedepannya program Warung Kemandirian ini akan terus ditingkatkan baik dari segi jumlah warungnya maupun penerima manfaat atau mustahiknya. Dengan maksud agar lebih banyak lagi warga dhuafa tercakup dalam program kebaikan ini, agar kebermanfaatan Warung Kemandirian ini benar-benar menjadi solusi menggerakkan ekonomi masyarakat lokal.

Sebarkan Kebaikan Anda

ZAKAT MANDIRI adalah media literasi Zakat dan Bisnis Berkah yang berada dalam naungan Yayasan Yatim Mandiri.