Card image
Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Surakarta

Kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi sektor yang paling berdampak akibat wabah pandemi ini. Bila hari biasa omset normal bahkan sampai mendapat keuntungan, namun kini pendapatan menurun drastis tak jarang usaha yang harus gulung tikar karena ketidaksanggupan bertahan atau kurangnya pembeli.

Sebagai bentuk kepedulian kedaan yang serba sulit ini, Yatim Mandiri mencoba untuk membantu para pegiat UMKM agar bangkit kembali atau pulih dengan usaha yang dimiliki.

Kemarin (15/9) menjadi yang berbahagia bagi Dwi Sri Sukini, seorang bunda yatim yang harus menghidupi dua orang anak yang masih bersekolah. Sejak kepergian sang Suami Ibu Sukini harus bekerja banting tulang untuk mencukupi kebutuhan dan bayar sekolah anaknya.

Sehari-hari Ibu Sukini bekerja sebagai  jual baju bekas di pasar kecamatan dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Itupun hasil yang didapat kadang tak menentu, apalagi kondisi diperpara dengan adanya wabah Covid-19, yang membuatnya dagangan yang diperjualbelikan sepi peminat.

Yatim Mandiri Solo memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 2.000.000- kepada Ibu Sukini. Serah terima bantuan amanah dari donatur ini langsung dilakukan bertempat rumahnya Jalan Sumber Nayu, RT 05 RW 07, Desa Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Modal usaha yang diberikan rencananya yang bersangkutan akan ia gunakan untuk modal usaha baju bekasnya dan selebihnya akan digunakan untuk usaha berjualan jajanan tempura di depan rumahnya.

"Terimakasih kepada Yatim Mandiri dan donaturnya yang telah membantu dan ngasih bantuan modal usaha ini kepada saya. Bersyukur dan seneng rasanya, akan gunakan sebaik-baiknya uang yang diberikan." pungkasnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

ZAKAT MANDIRI adalah media literasi Zakat dan Bisnis Berkah yang berada dalam naungan Yayasan Yatim Mandiri.