Card image
Yatim Mandiri Hadirkan Warung Kemandirian Ditengah Pandemi Covid-19

Warung Kemandirian Siaga Covid-19, adalah salah satu program Yatim Mandiri dalam upaya turut mensukseskan penanganan dampak pandemi virus Covid-19, khususnya dari sisi ekonomi. Dampak pandemi virus ini mengakibatkan sebagian masyarakat mengalami penurunan pendapatan, bahkan sampai kehilangan pekerjaan.

Berdasarkan keterangan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker, Senin 13 April 2020, saat ini sudah 2,8 juta orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19. Belum lagi masyarakat dhuafa yang sehari-harinya sudah serba kekurangan, juga turut terkena dampak ini. Sehingga bantuan yang sifatnya dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar (doruriyah) merupakan solusi untuk meringankan dampak ini.

Selain itu, dengan program Warung Kemandirian ini, harapannya dapat menggerakkan dan membantu ekonomi masyarakat disaat pandemi virus Covid-19 ini. Dan juga dengan semangat saling membantu, dengan memberdayakan pengusaha-pengusaha lokal serta UMKM (Toko Kelontong). Untuk itu Yatim Mandiri Madiun beberapa waktu lalu telah membuka Warung Kemandirian di beberapa lokasi di wilayah karesinan Madiun, di Ds. Legowetan, Bringin, Ngawi, Ds. Dempel, Geneng, Ngawi, Ds. Kedungguwo, Sukomoro, Magetan yang bekerja sama dengan toko-toko kelontong. Hal ini sebagai upaya untuk tetap menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Semoga dengan adanya program ini dapat membantu ekonomi masyarakat, baik itu pemilik usaha kecil maupun masyarakat dhuafa.

Sebarkan Kebaikan Anda

ZAKAT MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan Donatur dalam menunaikan kewajiban Zakatnya.