Card image
Yatim Mandiri Pekalongan Salurkan Bantuan Modal Usaha ke Bunda Yatim Batang

Yatim Mandiri Pekalongan berikhtiar terus untuk menebarkan manfaat kepada sesama yang membutuhka. Tak terkecuali bagi mereka yang memiliki keinginan untu berusaha, namun kendala dalam masalah ekonomi.

Dana zakat yang telah dihimpun dari para Muzakki, kemudian dikelola dan disalurkan dalam bentuk program pemberdayaan, kesehatan, modal usaha atau sebagainya salah satunya yakni program Bantuan Langsung Mustahik.

Ibu Lasmah menjadi bagian dan penerima manfaat dari program Bantuan Langsung Mustahik ini yang tinggal di Desa Reban, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Dana yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 4.795.650 yang akan digunakan untuk modal usaha membuka counter pulsa dan menjual bensin eceran.

"Ya pengen sekali mas punya usaha sendiri di rumah, karena disini jarang yang jual pulsa, paket data maupun aksesoris handphone makanya pengen buka usaha kecil-kecilan. Ya saya terimakasih kepada Yatim Mandiri dan donatur sudah mau bantu wujudkan keinginan saya untuk punya usaha ini." ungkapnya saat ditanyai.

Dalam penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan Bapak Sugiono yang menyerahkan langsung secara simbolis program Bantuan Langsung Mustahik ini kepada pihak bersangkutan.

"Menjadi tanggungjawab bersama untuk bantu mustahik seperti Ibu Lasmah ini yang harus menghidupi anaknya masih kecil. Maka dari itu Yatim Mandiri hadir untuk meringankan beban dan wujudkan cita-cita Ibu Lasmah, dengan harapan kedepannya dapat mandiri secara ekonomi." pungkas Bapak Sugiono.

Sebarkan Kebaikan Anda

ZAKAT MANDIRI adalah media literasi Zakat dan Bisnis Berkah yang berada dalam naungan Yayasan Yatim Mandiri.